Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Rencana Rumah 3 Kamar Tidur

Contoh Rumah 3 Kamar
Tren model hunian seperti gambar rumah minimalis di atas ini tampaknya belum akan pudar dalam waktu dekat. Rumah minimalis dengan 3 kamar tidur memang memberikan kesan yang modern, bersih, namun sederhana. Rumah minimalis dapat berdiri di area yang tidak begitu luas, tiap bagian ruangnya mudah dibersihkan; dirawat dan dapat dimanfaatkan dengan baik dan bisa berfungsi tepat optimal.

Denah rumah minimalis 3 kamar dengan ruang terbuka bagian yang kerap dilakukan penyesuaian oleh penghuni rumah, mengacu pada sisi luar yang terhubung pada kamar tidur maupun ruangan tengah. Ide ruangan open jadi pilihan tepat untuk kamu yang membutuhkan rumah dengan sirkulasi udara terbaik.

  1. Ciri-ciri bangunan modern, antara lain:Kesederhanaan dalam bentuk dan fungsi
  2. Pelapisan dinding & pelapis dinding yang tidak rumit
  3. Ruang yang bersih, terbuka, dan dipenuhi cahaya
  4. Detail sederhana tanpa banyak dekorasi
  5. Penggunaan material yang strategis

Model atap pelana sangat populer dimana sesuai namanya yang menyerupai pelana kuda, diutamakan keseimbangan dan kemudahan dalam pembuatannya. Penggunaaan bentuk dasar konstruksi atap ini banyak dipakai di perkampungan hingga kota-kota besar.

  • mudah menumpahkan air
  • tersedianya banyak ruang pada loteng dan tersedia banyak ruang untuk ventilasi
  • hemat material struktur
  • tidak gampang bocor dan baik dalam menyerap panas
  • pemasangan mudah dan cepat

Teras rumah bukan hanya berguna sebagai area bersantai bagi tamu maupun keluarga, tetapi juga dapat menjadi salah satu hal penting dalam desain fasad rumah. Supaya teras nyaman dan menarik adalah dengan menambahkan penutup atap beton atau yang disebut dengan istilah dak, dimana akan membuat suatu tampilan eksterior rumah tinggal itu jadi terlihat lebih menawan dan teduh.

Batu alam teras rumah mempunyai kelebihan mengurangi genangan air pada pekarangan rumah. Salah satu warna yang paling sering digunakan untuk dipadukan dengan kuning adalah putih. Kuning dan putih adalah paduan warna yang sangat tradisional. Tetapi, ketika digunakan bersama-sama, kedua warna ini menciptakan kesan lega dan kesegaran yang sensasional.