Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Model Perumahan Gaya Industrial Sederhana

Model Perumahan Gaya Industrial
 
Banyaknya model perumahan seperti model denah rumah minimalis sederhana, rumah klasik modern, rumah 2 lantai kuno, rumah mungil sederhana dll, membuat para pengembang perumahan developer berpikir ulang ketika akan membuat suatu kawasan perumahan hunian. Pasalnya berbagai macam model perumahan yang berkembang saat ini sudah seharusnya disesuaikan dengan atmosfer suasana dimana lokasi akan dikembangkannya rencana perumahan ini. Seperti ketika akan dibangun perumahan di kawasan industri misalnya, maka kemungkinan akan lebih tepat jika perumahan bergaya industrial yang cocok nantinya utuk dibangun di kawasan seperti ini. Fasad rumah industrial akan lebih menyatu dengan kawasan industri. Pemilihan model tampak depan rumah minimalis type 36 untuk kawasan industri juga memungkinkan untuk dijadikan pertimbangan.

Bentuknya rumah yang sederhana dan simetris, model rumah minimalis selaras dengan bentuk bangunan-bangunan yang biasa terlihat di kawasan industri seperti pabrik-pabrik dan perkantoran. Konsep yang sederhana dan elegan serta bukan termasuk rumah besar dan mewah merupakan ciri utama bentuk model rumah minimalis dan gaya industrial. Rumah dengan gaya industrial yang bukan saja tentang desainnya yang unik namun justru karena fleksiblenya dalam mengutak-atik tampak fasad rumahnya, pun juga dalam hal interiornya yang minim budget membuat desain rumah industrial ini banyak diminati. Berfokus pada fungsionalitas ruang dan konsep yang apa adanya menjadi daya tarik yang kuat pada bentuk rumah ini.

Seperti contoh desain perumahan gaya industrial seperti gambar di bawah ini. expose batu alam pada fasad pagar rumah mampu memberikan kesan material yang dingin untuk kawasan industri yang biasanya terkenal dengan suasana yang panas. Pintu pagar yang hanya terbuat dari kawat yang dikombinasikan material besi hollow tampak serasi untuk fasad rumah secara keseluruhan. Dominan warna putih pada setiap rumah memberikan kesan yang bersih dan elegan pada rumah industrial yang dibangun secara berjajar ini. Warna hitam dof pada aksesoris rumah memberikan kesan yang kuat dan kokoh dan membuat fasad rumah tidak tampak monoton.

Atap rumah pelana atau bentuk huruf A menjadi pilihan utama untuk desain rencana atap perumahan dengan pertimbangan mudah dalam pemasangannya dan tidak membutuhkan biaya yang relatif mahal. Akhirnya perpaduan warna hitam dan putih pada perumahan ini mampu memberikan keselarasan ketika dibangun pada kawasan industri.